Activity

Distribusi Bantuan Lawan Covid-19 di Kawasan Universitas Telkom

Bandung, 9 April 2020. kegiatan pendistribusian donasi kegiatan Tel-U Coffee Lawan Covid-19 dilaksanakan kembali. Kali ini kegiatannya yaitu pembagian paket bantuan berupa (Masker, Hand Sanitizer, Minuman You-C dan Makan Siang) bagi Mahasiswa Telkom University non Asrama/Kosan yang masih stay di Bandung/ tidak Mudik.

Pada Selasa siang kami telah meminta data check-in mahasiswa non asrama dari unit kemahasiswaan, dan diperoleh data mahasiswa non asrama yang masih stay di kosan/tidak mudik yang check in pada hari Senin, 6 April 2020 berjumlah 88 orang.

Kami membuat data form isian juga untuk lebih memastikan berapa jumlah mahasiswa non asrama yang membutuhkan bantuan ini. kami membuka waktu isian pada Selasa sore tanggal 7 April 2020 dan akan di tutup pada hari Rabu, 8 April 2020 pukul 23.59.

Dan kami amati terus mahasiswa yang mengisi form sampai Rabu, 8 April 2020 pukul 10.00 pagi sudah memasuki angka 400an. Dan kami terpaksa menutup akses pengisi form karena mengantisipasi jumlah mahasiswa yang mengisi lebih banyak dengan paket kami siapkan.

Karena awalnya kami hanya menyiapkan paket 200-300 dan berpikiran angka nya tidak akan jauh berbeda dengan yang check-in online via kemahasiswaan.

Jadi kami memohon maaf karena masih banyak terdapat mahasiswa yang ingin mengisi form tapi sudah tidak bisa atau kami tutup dengan alasan kuota sudah terpenuhi.

Kami menyiapkan paket sebanyak 500, untuk kembali mengantisipasi mahasiswa yang tidak bisa mengisi form tapi tetap datang.

Kamis, 9 April 2020, mulai pukul 11.00 kami mulai membagikan paket dengan dua sistem yang telah diumumkan sebelumnya yaitu drive thru bagi pengendara roda dua dan pejalan kaki secara langsung dengan tetap menerapkan sosial distancing.

80 persen lebih mahasiswa menggunakan sistem drive thru dan sisa nya jalan kaki, di lapangan ada yang telah memakai masker bagi yang sudah memiliki dan ada juga yang belum memakai karena belum memiliki.

Kami sempat menanyakan ke beberapa mahasiswa perihal kenapa masih stay di kosan/Bandung. Jawaban bermacam-macam, mulai dari lagi mengerjakan TA, mempersiapkan sidang, mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik, belum sempat mudik karena sesuai hal dan alasan lainnya.  Kami tutup pembagian paket tepat pukul 13.15 bagi mahasiswa.

Beberapa cleaning service juga merapat ke lokasi pembagian juga. paket makan siang dilebihkan sekitar 30 sehingga mereka bisa mendapatkan makan siang juga.

Dan kami yakin masih banyak mahasiswa non asrama yang masih stay di kosan/tidak mudik yang belum mendapatkan paket bantuan, kami mohon maaf. Semoga di lain kesempatan bisa kami berikan.

Terima kasih kepada team logistik dan security atas kerjasama nya, sehingga di lapangan berjalan dengan lancar sesuai yang di inginkan. 🙏🏼

Author


Avatar